Jumat, 07 September 2012

Az-Zukhruf 10 - 11

Assalamu’alaikum wr. Wb.
Dari petikan ayat 11 tersebut, dapat di paparkan. Bahwa, apa yang di turunkan dari allah SWT, telah ia pikirkan sebaik-baiknya untuk semua makhluk hidup ,Subhanallah. Mungkin kita pernah berpikir dari mana tumbuhan itu pertama kali,kapan dan bagaimana? Itu semua kekuasaan Allah SWT.
Dialah menciptakan air dan menurunkan dari langit dalam bentuk hujan, dengan ukuran yang TEPAT. Tidak di lebihkan dan tidak di kurangkan sehingga tidak merusak bumi dan tidak membahayakannya. Itulah kekuasaan Allah ia dapat mengubah apa pun yang terjadi meski menurut logika kita itu tidak bisa (kun fa yakun)
Dari petikan ayat 12 dapat di simpulkan, bahwa ALLAH menciptakan makhluk didunia ini berpasang-pasangan.  Contohnya ada malam-siang, gelap – terang, laki-laki dan perempuan dan lain-lain. Agar saling memenuhi,melengkapi dan memperkokoh eksitasi kehidupan. Bayangkan lah gimana kalo bumi ini terasa gelapgulita?? Uhhm.. terimahkasih ya Allah yang telah memberikan semua ini.
Dapat di simpulkan dari 2 petikan ayat tersebut, Allah maha pencipta. Yang bisa menciptakan ribuan makhluk hidup yang ada di muka bumi ini, serta ia pun juga menciptakan makhluk hidup yang berpasang-pasangan. Semua yang diberikannya itu harus kita syukuri jangan kita terlalu menyombongkan diri karna itu semua akan kembali kepada-Nya.
Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar